Anting Super Mahal, Harganya Setara 547 Mobil Alphard

Apa istimewanya anting ini sampai ada orang rela membelinya?
Bagi kaum hawa, perhiasan menjadi barang yang familiar. Bahkan, benda ini menjadi satu hal yang wajib dimiliki oleh kaum hawa jika ingin tampil menarik.
Perhiasan pun terbuat dari berbagai macam jenis. Ada yang dari emas, perak, mutiara, bahkan dari berlian.

BACA JUGA ; 

Kutip Kata Bijak, Ayu Ting Ting Maafkan Mantan Suami?




Nah, berbicara tentang perhiasan dari berlian, ada satu perhiasan yang harganya selangit, yaitu sepasang anting-anting yang dilepas dengan harga US$57,4 juta (Rp767,7 miliar). Anting-anting ini terbuat bukan dari sembarang berlian.


Dibandingkan dengan harga sebuah mobil mewah Alphard keluarga terbaru seharga Rp 1,4 miliar, anting supermahal ini setara dengan 547 unit mobil. 


Dilansir dari CNBC, pusat pelelangan Sotheby melepas sepasang anting-anting yang masing-masing warnanya beda. Yang biru bernama “ The Apollo Blue” yang dibanderol dengan harga US$42,1 juta (Rp560,87 miliar). The Apollo Blue ini terbuat dari berlian biru 14,54 karat.


Sedangkan yang satunya lagi berwarna merah jambu. Namanya The Artemis Pink. Berlian ini dilepas dengan harga US$15,3 miliar (Rp203,83 miliar). The Artemis Pink ini terbuat dari berlian merah jambu 16 karat.


Sepasang anting-anting ini dibeli oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya.


Rekor penjualan ini mengalahkan pelelangan sepasang anting-anting yang Mirroir de l’Armour yang dijual oleh Christie’s pada tahun lalu sebesar US$17,6 juta (Rp234,47 miliar).


Pihak Sotheby mengatakan berlian berwarna diminati oleh banyak orang. Belum lama ini, mereka melelang berlian “ Pink Star” senilai US$71,2 juta (Rp948,53 miliar).

BACA JUGA ; 

Pengantin Baru Ini Ditemukan Tewas Dengan Tubuh Terbelah Dua, Ternyata Ini Penyebabnya




“ Dalam lima tahun terakhir, harganya melonjak tajam. Kami baru saja menjual rekor penjualan dunia dan itu adalah berlian pink,” kata pimpinan divisi perhiasan Sotheby, David Bennet.


Bennet mengatakan tingginya harga berlian berwarna menandakan masih banyak peminat perhiasan ini dan pasarnya masih sangat kuat.(Sah)
 

Tidak ada komentar